4 Fakta Tim Sepak Bola Irak yang Baru Saja Mengundurkan Diri dari Asian Games

By Intisari Online - Jumat, 3 Agustus 2018 | 21:11 WIB
 Kapten timnas Irak, Younis Mahmoud, mengangkat trofi juara Piala AFC 2007 usai menaklukkan perlawanan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 29 Juli 2007.
SAEED KHAN / AFP
Kapten timnas Irak, Younis Mahmoud, mengangkat trofi juara Piala AFC 2007 usai menaklukkan perlawanan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 29 Juli 2007.

Secara resmi timas Irak mengundurkan diri dalam pesta olahraga Asian Games 2018, inilah 4 fakta pahit manisnya sepak bola Irak

PestaAsia.com - Hanya beberapa hari lagi gelaran pesta olahraga paling bergengsi di Asia bertajuk Asian Games digelar.

Namun, mendadak ada kabar mengejutkan dari kubu timnas sepak bola Irak, mereka disebut-sebut mengundurkan diri pada gelaran ini.

Komite Olimpiade Irak telah menarik tim dari ajang itu, menurut narasumber di Baghdad, dan keputusan itu akan membuat para ofisial perlu mengatasi ketidakseimbangan pada fase pembukaan turnamen.

Pekan lalu Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk melakukan pengundian ulang terhadap fase grup kompetisi.

Untuk menambahi Palestina dan Uni Emirat Arab, setelah kedua negara itu tidak masuk dalam daftar peserta awal, seperti yang dilansir melalui Wartakota.

Hal itu berarti dua dari enam grup yang sebelumnya berisi empat tim kini menjadi dihuni lima tim, namun pengunduran diri Irak berarti satu grup yang dihuni China, Timor Leste, dan Suriah hanya akan diisi tiga negara.

Dengan tidak tampilnya timas Irak tentu ada beberapa hal yang kurang, mengingat Irak adalah salah satu tim  dengan sejarah kuat.

Negara ini yang sudah mengecap manis pahitnya sepak bola sejak zaman Saddam Husein berkuasa di negara ini.

Berikut ini 4 Fakta sepak bola manis pahitnya sepak bola Irak 

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Intisari Onlines

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X