Seri MotoGP Republik Ceska Diikuti Tim Baru Honda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 3 Agustus 2018 | 19:03 WIB
Pebalap penguji Honda, Stefan Bradl, turun sebagai pebalap wildcard pada seri balap MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Jumat (3/8/2018).
TWITTER.COM/STEFANBRADL
Pebalap penguji Honda, Stefan Bradl, turun sebagai pebalap wildcard pada seri balap MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Jumat (3/8/2018).

Tim pabrikan Honda tidak hanya menurunkan tiga motor Honda RC213V versi terbaru pada seri balap MotoGP Republik Ceska, tetapi empat.

Satu motor tambahan tersebut akan dikendarai oleh pebalap penguji Honda, Stefan Bradl.

Namun demikian, Bradl akan menggunakan motor dengan tampilan yang berbeda, alih-alih mengikuti pebalap tim pabrikan layaknya pebalap wildcard lainnya.

Ya, bukannya memakai tampilan jingga khas Repsol Honda, warna merah lebih tampak dominan pada motor RC213V yang dikendarai oleh Bradl.

Pasalnya, Stefan Bradl tidak turun sebagai pebalap tim Repsol Honda melainkan tim dari divisi balapan Honda (HRC).

Pebalap berkebangsaan Jerman itu menjelaskan bahwa dia akan menguji beberapa komponen baru pada seri balap tersebut.

"Motornya serupa. Tetapi kami merupakan tim penguji. Tugas kami adalah menunjukkan performa yang dicapai dalam dua tes terakhir," kata Bradley Smith dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Bradl sendiri tidak hanya mengusung misi yang diembannya sebagai pebalap penguji. Ada misi pribadi yang ingin dilakukannya pada balapan nanti.

(Baca Juga: Kilas Balik MotoGP Republik Ceska - Ketika Pilihan Ban Berhasil Mengubah Sejarah)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.