Vivian Kong Siap Berikan Prestasi Terbaik di Asian Games 2018

By Nakita Editorial - Jumat, 3 Agustus 2018 | 13:40 WIB
Vivian Kong siap berikan yang terbaik di Asian Games 2018
scmp
Vivian Kong siap berikan yang terbaik di Asian Games 2018

 Asian Games sebentar lagi akan digelar di dua kota, Jakarta dan Palembang. Tim Anggar dari Cina berharap dapat emas untuk pertandingan kali ini!

 


()

Vivian Kong Man-wai, atlet anggar asal Hong Kong akan berubah sangat emosional jika ditanya tentang kejuaraan dunia 2018.

Pemain sayap Hong Kong akan berkaca-kaca ketika ditanya tentang kampanye kejuaraan dunianya yang mengecewakan di Wuxi, China.

Saat itu, Vivian tersingkir di babak pertama ke pemain anggar Uzbekistan yang tak dikenal di kompetisi individu épée perempuan.

(BACA JUGA: Dulu Gagah, Kini Petinju Asian Games 2018 Jadi Kurus dan Tak Berdaya Setelah Kena Penyakit ini!)

“Saya tidak pernah kalah di babak pembukaan (dari setiap kompetisi) selama 12 bulan terakhir. Itu hanya terjadi di kejuaraan dunia," kata Kong, yang menangis ketika bertemu dengan media di Hong Kong Sports Institute, Kamis (2/8/2018).

Kong menjelaskan bahwa sebelumnya, ia tidak ikut kejuaraan dunia tahun lalu karena cedera lutut.

"Saya tidak mengambil bagian dalam kejuaraan dunia 2017 karena saya baru pulih dari cedera lutut serius. Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk berkompetisi di Dunia, terutama setelah (gelar) kemenangan saya di Kejuaraan Asia, tetapi sayangnya, saya tampil sangat buruk. Saya telah mendapat banyak pelajaran. ”

Peringkat kesembilan di dunia ini secara mengejutkan kehilangan pertandingan pembukaannya dari Malika Khakimova dari Uzbekistan di babak penyisihan 64 di Wuxi. 

kekalahan ini membuatnya 'jatuh' setelah ia mendapat gelar Asia di Bangkok, mengalahkan Kang Young-mi dari Korea Selatan di final pada bulan Juni.

Pemain berusia 24 tahun itu berjanji untuk menebus kesalahan di Jakarta, di mana dia fokus untuk mendapatkan medali.

“Itu semua tergantung pada sikap mental. Saya gagal menjaga fokus," katanya tentang kampanye Wuxi yang membawa bencana.

(BACA JUGA: Ingat Moms, 19 Pintu Tol Ini Akan Ditutup pada Jam Tertentu Selama Asian Games!)

“Saya tidak menyesuaikan dengan baik setelah memenangkan gelar Asia dan pikiran saya bertanya-tanya di mana-mana ketika saya memulai kejuaraan dunia. 

Sekarang Asian Games semakin dekat. Saya senang untuk duduk bersama pelatih saya dan staf pendukung Sport Institute lainnya untuk meninjau kinerja saya dan memulai persiapan saya menuju Asian Games. ”

Meskipun kekalahan Kong di Wuxi, pelatih Zheng Zhaokang masih menganggap Kong, bersama dengan pemain foil putra Edgar Cheung Ka-long dan Nicholas Choi, sebagai pemain anggar top-rated yang bisa membawa pulang medali emas pertama yang pernah diraih Hong Kong di Asian Games.

“Mereka punya kualitas. Mereka hanya perlu mengantarkan pada hari pertandingan untuk menjadi juara, ” kata Zheng. 

“Tentu saja mereka akan menghadapi lawan yang kuat di Asian Games. Wanita Cina adalah yang terbaik di épée wanita, sementara Korea Selatan dan Jepang sangat kuat dalam foil pria. Akan menarik untuk melihat siapa yang muncul di Indonesia. ”

Peningkatan cepat Cheung jadi menonjol dan ini menjadi harapan untuk mendapatkan medali emas meskipun pemain berusia 21 tahun itu juga  di kejuaraan dunia.

“Ini akan menjadi pertama kalinya saya akan ambil bagian dalam acara individu di Asian Games. Saya ikut serta dalam acara tim di Incheon empat tahun lalu, tetapi kali ini, saya mengharapkan medali,” kata Cheung, yang menduduki peringkat ke-11 di dunia.

"Kami juga mengharapkan perak atau emas dalam acara tim [foil] juga."


Editor : Imadudin Adam
Sumber : scmp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.