Jadi Pemuncak Klasemen, Marc Marquez Tak Mau Jemawa

By Samsul Ngarifin - Kamis, 2 Agustus 2018 | 13:56 WIB
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat merayakan podium MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi dan Marc Marquez saat merayakan podium MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).

 Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, enggan memikirkan statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2018.

Dari sembilan seri balap MotoGP 2018 yang sudah berlangsung, Marc Marquez saat ini berada kokoh di puncak klasemen dengan raihan 165 poin.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 46 angka atas Valentino Rossi di peringkat kedua yang memiliki raihan 119 poin.

Jelang MotoGP Republik Ceska, 3-5 Agustus 2018, Marc Marquezpun mewaspadai para rival yang bisa mengancamnya.

"Rival kami kuat di setiap sirkuit dan situasi, jadi kami harus memahami dan merencanakan strategi terbaik," kata Marc Marquez dikutip Juara.net dari situs tim Repsol Honda.

"Kami bekerja sangat baik dengan tim dan insinyur HRC (Honda Racing Corporation). Kami harus melanjutkan tren ini," lanjutnya.

(Baca Juga: Jadwal MotoGP Republik Ceska 2018 dan Klasemen Sementara)

Saat ini duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menjadi pesaing terdekat Marc Marquez.

Terlebih keduanya berhasil naik podium pada seri balap sebelumnya di Sachsenring, Jerman.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : hondaracingcorporation.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.