Obor Asian Games Singgah di Kota Banjarmasin

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 31 Juli 2018 | 14:35 WIB
Salah satu pelari Kirab Obor Asian Games 2018 yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (30/7/2018).
INASGOC
Salah satu pelari Kirab Obor Asian Games 2018 yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (30/7/2018).

Senin (30/7/2018), obor Asian Games 2018 tiba di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelum menyinggahi Kota 1.000 Sungai itu, api dalam lentera alias tinderbox lebih dulu mengelilingi Tanjung Bira dan Makassar, Sulawesi Selatan, dengan menggunakan kapal Dewarucci.

Dalam kirab obor di Kota Banjarmasin ini, berbagai tempat unik pun disambangi.

(Baca juga: Kejuaraan Dunia 2018 - Tekad Gregoria Jaga Bahasa Tubuh Positif)

Salah satunya adalah di Pasar Terapung yang merupakan sebuah pasar tradisional di atas Sungai Barito dan beroperasi antara pukul 06.30 sampai pukul 08.00 WIT.

Para pedagang dan pembeli yang ada di sini, menggunakan sarana transportasi jukung (perahu) untuk menjajakan dan mencari barang dagangan.

Khusus pada Kirab Obor ini, pasar terapung pun ditampilkan lebih lama sehingga masyarakat bisa sekaligus membeli kebutuhan di sana.

Singgahnya Kirab Obor di pasar terapung ini tentu memberikan momen ikonik dan menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Banjarmasin.

Kirab obor yang berlangsung di Pasar Terapung Siring Tendean ini juga disertai dengan upacara daerah dan marching band, serta disambut langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.