Kenapa Timnas U-23 Indonesia Tak Harus Meraih Medali Emas Asian Games 2018?

By Adif Setiyoko - Minggu, 29 Juli 2018 | 20:27 WIB
Rezaldi Hehanussa (kiri) berusaha meloloskan bola dari tekel Irfan Jaya dalam sesi latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (27/7/2018).
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Rezaldi Hehanussa (kiri) berusaha meloloskan bola dari tekel Irfan Jaya dalam sesi latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (27/7/2018).

Asian Games 2018 berada di depan mata. Saat ini, di bawah asuhan sang pelatih, Luis Milla, timnas U-23 Indonesia tengah memantapkan diri untuk beraksi di ajang yang akan digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Sejumlah 24 pemain mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bali mulai 24 Juli hingga 11 Agustus 2018 mendatang.

Tergabung di Grup A, timnas U-23 Indonesia akan bertarung dengan Palestina, Hongkong, Taiwan dan Laos.

(Baca Juga: Kericuhan Coreng Derbi DIY, Oknum Suporter Rebut Tameng dan Rompi Aparat)

PSSI pun mematok target tinggi untuk timnas berjulukan Garuda Muda. Mereka wajib mencapai fase semifinal atau empat besar.

Menariknya, pertaruhan skuat Garuda Muda di ajang ini mendapat tanggapan menarik dari seorang jurnalis asing, John Duerden.

(Baca Juga: Eks Pemain Liga Inggris Siap Bantu Pemain Indonesia Merumput di Kompetisi Luar Negeri)

Melalui sebuah kolom opini, jurnalis olahraga yang menulis untuk sejumlah media ternama di dunia ini memberikan opininya di laman Fox Sports Asia.

Menurut John Duerden, Asian Games 2018 barangkali bukan sebuah ajang yang mentereng di mata dunia. Namun, ia menyoroti bagaimana romantisme dan kegilaan suporter Tanah Air setiap tim nasional berlaga.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.