Audisi Djarum 2018: Matur Nuwun, Purwokerto!

By Yakub Pryatama - Sabtu, 28 Juli 2018 | 12:20 WIB
Sebanyak 32 peserta  Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Purwokerto 2018 yang digelar di GOR Satria, 21-23 Juli lolos dan mendapatkan super tiket untuk final audisi di Kudus.
YAKUB PRYATAMA/BOLASPORT.COM
Sebanyak 32 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Purwokerto 2018 yang digelar di GOR Satria, 21-23 Juli lolos dan mendapatkan super tiket untuk final audisi di Kudus.

Rekor demi rekor selalu terpecahkan saat gelaran Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di Purwokerto. Tahun lalu, Purwokerto berhasil memecahkan rekor peserta audisi dengan 705 peserta. Kini, sebanyak 805 atlet-atlet cilik bulu tangkis dari berbagai latar belakang berkumpul di Kota Satria demi tiket ke babak final di Kudus, 7-9 September.

Dari 805 anak, hanya tersisa 176 anak yang lolos screening dan jumlah ini didominasi oleh pebulu tangkis cilik asal Purwokerto. 

Membludaknya jumlah anak yang lolos screening diakui ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata, akibat kebutuhan PB Djarum yang ingin mengembangkan dan mencari pemain oke dari nomor putri.

"Bibit-bibit pebulu tangkis di Purwokerto memang luar biasa. Kami harus bisa memantau bakat-bakat mereka agar bisa dikembangkan lagi," ujar Christian kepada JUARA.net.

"Kenapa banyak pemain putri yang lolos? Memang sejauh ini pemain putri Indonesia di level elite dunia cukup tertinggal ya. Jadi, kami berusaha mengembalikkan kejayaan dengan memperbanyak atlet putri," tambahnya.

Tak cuma itu, jumlah peserta yang lolos audisi dari Purwokerto pun menjadi rekor baru.

Rekor itu berupa penerima super tiket tambahan terbanyak, yakni  14 peserta. Maka, total yang lolos dari tiga kategori usia berbeda di Purwokerto berjumlah 32 peserta.

Salah satu tim pencari bakat, Lukman Hakim, mengaku bahwa atlet-atlet yang mengikuti audisi di kota tempat lahirnya para legenda bulu tangkis itu memiliki skill dan teknik yang mumpuni.

"Mereka sudah banyak yang sudah dibekali teknik bagus saat bertanding," ujar Lukman.

(Baca Juga: Ducati Dapat Pelajaran dari Hengkangnya Jorge Lorenzo)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.