Ducati Belum Jajal Persaingan di Moto3? Ini Sebabnya

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 28 Juli 2018 | 06:22 WIB
Andrea Dovizioso (Ducati) saat melintasi Sirkuit Sachsenring dalam sesi balapan MotoGP Jerman 2018 yang digelar Sabtu 915/7/2018).
twitter.com/DucatiMotor
Andrea Dovizioso (Ducati) saat melintasi Sirkuit Sachsenring dalam sesi balapan MotoGP Jerman 2018 yang digelar Sabtu 915/7/2018).

Ada alasan di balik belum ikutnya Ducati dalam balapan Moto3. Hal ini diungkapkan oleh manajer tim Ducati, Luigi Dall'Igna.

Menurut Luigi Dall'Igna, atau yang biasa dipanggil Gigi Dall'Igna, dirinya memang berniat untuk mewujudkan proyek Ducati di Moto3.

Sebagai informasi, wacana Ducati untuk terjun ke kelas Moto3sempat keluar dari mulut Dall'Igna pada 2015.

Namun demikian, pengembangan motor Ducati V4 Superbike untuk kejuaraan dunia kelas 250cc itu masih tertahan hingga saat ini.

Pada akhir tahun 2017, sporting director Ducati, Paolo Ciabbati, mengatakan bahwa proyek Ducati pada Moto3 masih belum jelas.

"Saat ini kami punya prioritas lain. Kejuaraan dunia MotoGP lebih didahulukan," kata Paolo Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Pada sisi lain, Gigi Dall'Igna juga tidak memungkiri bahwa Ducati akan mendapat keuntungan jika bisa turun di kelas junior.

Menurut Dall'Igna, salah satu keuntungan partisipasi mereka di kelas yang lebih bawah adalah dapat mengamankan pebalap bertalenta sejak usia dini.

Selain itu mereka dapat menghemat pengeluaran untuk gaji pebalap ketimbang merekrut pebalap bintang dari tim MotoGPlainnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com, gridoto.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.