Atlet Gulat Malang Diharap Ukir Prestasi di Asian Games 2018

By Suci Rahayu - Jumat, 27 Juli 2018 | 08:22 WIB
Pegulat putri asal Malang, Mutiara Ayuningtyas, memamerkan medali perak kelas 58 kg yang ia raih di kejuaraan internasional Southeast Asian Wrestling Championship 2017 yang diselenggarakan di Bac Ninh, Vietnam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pegulat putri asal Malang, Mutiara Ayuningtyas, memamerkan medali perak kelas 58 kg yang ia raih di kejuaraan internasional Southeast Asian Wrestling Championship 2017 yang diselenggarakan di Bac Ninh, Vietnam.

Kabupaten Malang turut menyumbang satu atlet untuk kontingen Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 mendatang. Satu atlet yang disumbang yakni Mutiara Ayuningtyas yang akan berlaga di cabor gulat.

Ketua Harian Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Malang, Drs. Sulastiman, menilai sosok Mutiara sebagai pegulat yang bertalenta besar. Dia layak membela Indonesia di Asian Games 2018. Sebab, banyak prestasi yang sudah diukirnya.

“Awalnya dia gemar mengikuti olahraga voli. Tapi, dengan latihan tekun, disiplin, dan keras selama empat bulan sudah bisa membuktikan prestasinya,” kata Sulastiman.

Sulastiman menuturkan, bakat Mutiara mulai terlihat ketika dia masih di kelas IX di SMPN 1 Tumpang, Kabupaten Malang.

Medali pertama yang diraih oleh Mutiara adalah medali perak di Porprov Jawa Timur pada tahun 2013.

Setelah itu, beragam prestasi diraih oleh dara berusia 20 tahun tersebut. Mutiara rajin membawa pulang medali baik saat tampil di kejuaraan nasional maupun internasional.

Terakhir, dia menyabet medali emas di South East asian junior and cadet Thailand 2018.

Baca Juga:

“Semoga di ajang Asian Games 2018 ini Mutiara Ayu dapat menorehkan nama baik Indonesia, membanggakan seluruh warga Malang Raya, Jawa Timur. Kami mohon doa restunya untuk Mutiara,” harap Sulastiman.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X