Panglima TNI Ingatkan Bahaya Asap pada Asian Games

By Noverta Salyadi - Rabu, 25 Juli 2018 | 17:58 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut gubernur Sumsel, Alex Noerdin di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, untuk meninjau penanggulangan asap saat pelaksanaan Asian Games 2018.
@PUSPEN_TNI/TWITTER
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disambut gubernur Sumsel, Alex Noerdin di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, untuk meninjau penanggulangan asap saat pelaksanaan Asian Games 2018.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan Pemerintah Daerah Sumsel dan anggota Kodam II/Sriwijaya untuk mewaspadai ancaman dan bahaya asap pada Asian Games 2018 mendatang.

Dalam arahannya, Panglima TNI Hadi Tjahjanto meminta Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur Sumsel, dan Kapolda Sumsel untuk tidak boleh lengah dalam menanggulangi asap menjelang pelaksanaan Asian Games 2018.

Karena banyak dampak yang dirugikan akibat adanya kebakaran lahan perkebunan dan hutan.

"Dalam penanggulangan asap tidak boleh lengah sedikit pun, gunakan teknologi yang ada agar sekecil apa pun bisa terdeteksi. Dan pelaksanaan Asian Games tidak terganggu," ujar Hadi Tjahjanto.

Baca Juga:

Selain menekankan pada Pemerintah Daerah, anggota TNI, dan Kepolisian, Hadi juga meminta anggota BPBD agar segera merencanakan modifikasi cuaca dan membuat hujan buatan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

"Saya meminta selalu ada koordinasi antara BMKG dan BPBD agar bisa menggunakan teknologi hujan buatan serta bersinergi dengan Kepolisian sehingga bisa mengambil tindakan sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku," tegas Hadi Tjahjanto.

Sementara, sebagaimana diberitakan sebelumnya, BPBD Sumsel telah mendeteksi 4 titik api di daerah Ogan Komering Ilir, dengan luas lebih kuran 200 meter persegi. Tetapi saat ini telah berhasil diatasi dan memperkejakan petugas kahutlah selama 24 jam.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.