IBL 3x3 Basketball, Basket Bukan Hanya 5 Lawan 5

By Suci Rahayu - Selasa, 24 Juli 2018 | 09:11 WIB
Suasana penyelenggaraan IBL Gojek 3x3 Basketball seri kedua yang digelar di Malang pada 21-22 Juli 2018 bertempat di Lapangan Rampal.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Suasana penyelenggaraan IBL Gojek 3x3 Basketball seri kedua yang digelar di Malang pada 21-22 Juli 2018 bertempat di Lapangan Rampal.

Perkembangan dunia basket Indonesia kini tengah memasuki babak baru. Jika selama ini basket lebih dikenal dengan permainan 5 melawan 5, kini sudah mulai disemarakkan permainan basket 3 lawan3.

Salah satu upaya untuk membuat basket 3 lawan 3 menjadi lebih populer adalah dengan digelar even IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018. Selain ini, sudah ada dua seri yang digelar dan semuanya berjalan cukup baik.

Penyelenggara IBL Gojek 3x3 Basketball, Anthony Gunawan, mengakui jika konsep 3x3 memang belum populer di Indonesia.

Tapi, dia yakin konsep ini akan semakin populer karena memang sudah mendapat pengakuan dari dunia.

“Sekarang basket bukan hanya satu permainan 5 lawan 5 tapi 3x3 juga sudah diakui secara resmi bukan hanya even jalanan. Di Asian Games nanti kan juga ada. PON 2020 juga ada, bahkan di Olimpiade,” kata Anthony.

IBL Gojek 3x3 Basketball seri kedua digelar di Malang pada 21-22 Juli 2018 yang lalu bertempat di Lapangan Rampal.

Sementara, seri pertama di gelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Kota ketiga yang disambangi oleh IBL Gojek 3x3 Basketball adalah Yogyakarta.

Baca Juga:

Menurut Anthony, penyelenggaran sejauh berjalan cukup bagus. Dia senang karena tim-tim yang ambil bagian di IBL semua mengirim wakilnya. Selain itu, antusiasme tim-tim lokal untuk ikut berpartisipasi juga dinilai sangat antusias.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X