Novak Djokovic Bisa Menggoyang Dominasi Federer dan Nadal

By Susi Lestari - Sabtu, 21 Juli 2018 | 10:49 WIB
Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, berbicara dalam konferensi pers seusai meraih gelar Wimbledin 2018 di The All England Lawn Tennis Club, London, Minggu (15/7/2018).
BEN QUEENBOROUGH /AFP PHOTO/AELTC
Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, berbicara dalam konferensi pers seusai meraih gelar Wimbledin 2018 di The All England Lawn Tennis Club, London, Minggu (15/7/2018).

 Dominasi Roger Federer dan Rafael Nadal bisa digoyahkan lagi oleh Novak Djokovic

Jika digabungkan Federer dan Nadal telah memenangkan 37 gelar Grand Slam, tetapi pada tahun 2015 dan 2016 dominasi keduanya dirusak oleh Djokovic.

Djokovic, atau yang biasa disapa Nole, mencapai performa puncaknya saat memenangkan lima dari enam Grand Slam yang dilakoninya selama 18 bulan.

(Baca Juga: Ganjar Pranowo: 56 Tahun Indonesia Menunggu untuk Jadi Tuan Rumah Asian Games Lagi, Masa Tidak Meriah?)

Namun pencapaian mantan petenis tunggal putra nomor satu seakan runtuh pada 2017.

Djokovic didera cedera siku yang mengharuskannya untuk menjalani operasi dan melewatkan musim kejuaraan 2017 sejak Juli.

Setelah kembali naik ke meja operasi pada awal tahun 2018, Djokovic kembali berusaha untuk mendapatkan performanya kembali.

Petenis berusia 31 tahun itu sudah mendekati level tertingginya yang dibuktikan dengan keberhasilan memenangkan Wimbledon pada pekan lalu.

Pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou, pun berpendapat demikian. Menurutnya, hasil di Wimbledon bisa menjadi sebuah pertanda bahwa dominasi Djokovic siap kembali.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.