Perbedaan Novak Djokovic dengan Roger Federer dan Rafael Nadal

By Susi Lestari - Jumat, 20 Juli 2018 | 21:56 WIB
Novak Djokovic (Serbia) tersenyum saat memegangi piala Wimbledon 2018 usai memenangi partai final yang digelar Minggu (15/7/2018).
twitter.com/ATPWorldTour
Novak Djokovic (Serbia) tersenyum saat memegangi piala Wimbledon 2018 usai memenangi partai final yang digelar Minggu (15/7/2018).

Mantan petenis asal Cekoslowakia, Martina Navratilova, mengatakan Roger Federer dan Rafael Nadal berbeda dengan Novak Djokovic.

Menurut Navratilova, Faderer dan Nadal dicintai oleh pendukung di seluruh dunia dan merupakan sering difavoritkan sebagai pemenang di sebagian besar turnamen.

Sementara itu, Djokovic dicap sebagai petenis yang memiliki topeng pantomim dan dia sering dicemooh saat berada di Wimbledon.

Hal tersebut terbukti saat petenis berkebangaan Serbia itu mendapatkan reaksi negatif selama pertandingan babak ketiga dengan Kyle Edmund (Inggris).

Djokovic tampak mengambil waktu lama di antara pertandingan dan berdebat dengan wasit pada sejumlah kesempatan.

Namun, sikap dan keinginan yang ditunjukkan di lapangan inilah yang membuat Djokovic sangat berbeda dan bagus untuk olahraga tenis.

"Novak Djokovic adalah juara yang benar-benar hebat," kata Navratilova dilansir BolaSport.com dari Express.

"Dia kadang-kadang mendapat kesulitan dari penonton karena dia tidak seperti Roger Federer dan Rafael Nadal yang tampak selalu sempurna, tetapi apa yang dilakukan Djokovic di lapangan adalah sesuatu yang benar.

"Djokovic dibesarkan untuk menjadi sangat jujur, seperti saya. Tetapi memang tidak banyak orang yang seperti dia," lanjut petenis yang punya gelar Wimbledon terbanyak tersebut.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.