Para Kru Yamaha Merasa Takut Karena Valentino Rossi Punya Banyak Tuntutan

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 20 Juli 2018 | 10:41 WIB
 Valentino Rossi memeluk sang adik, Luca Marini, yang berhasil meraih podium pertamanya saat balapan Moto2 GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi memeluk sang adik, Luca Marini, yang berhasil meraih podium pertamanya saat balapan Moto2 GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018).

 Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat ini memang memiliki banyak tuntutan untuk timnya.

Pebalap berjulukan The Doctor kerap kali menyatakan rasa tidak puasnya terhadap performa motor dari tim Movistar Yamaha.

Hal tersebut diungkapkan Valentino Rossi kepada awak media ketika menemui masalah pada motor Yamaha M1 yang ditungganginya.

Akibatnya, para kru dari tim Movistar Yamaha akan merasa terbebani untuk membuat tunggangan Valentino Rossi menjadi lebih baik.

Valentino Rossi pun mengamini fakta tersebut dan mengakui bahwa tuntutan besarnya bisa menimbulkan sebuah beban dan tekanan untuk para kru timnya.

"Saya menempatkan banyak tekanan kepada mereka (para kru) di Yamaha dan sekarang mereka tidak bisa bersama dengan saya lagi," ungkap Rossi yang dilansir Juara.net dari Motorsport.

Rossi juga menambahkan bahwa tekanan tersebut sudah membuat sikap para kru berbeda ketika bertemu dengan dirinya.

Pemegang juara dunia sembilan kali itu bahkan menuturkan bahwa para kru seakan menghindar ketika bertemu dengan dirinya.

"Ketika mereka melihat saya, mereka melarikan diri (pergi), karena setiap kali saya disana saya mendesak mereka lantaran ami butuh sesuatu pada kecepatan motor," ujar Rossi.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X