Lalu Muhammad Zohri Tak Menyangka Dirinya Bakal Viral

By Imadudin Adam - Jumat, 20 Juli 2018 | 09:10 WIB
Lalu Muhammad Zohri sedang merayakan kemenangannya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 bersama dua pelari asal Amerika Serikat, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.
Twitter.com/KBRITokyo
Lalu Muhammad Zohri sedang merayakan kemenangannya pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 bersama dua pelari asal Amerika Serikat, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Salah satu sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengakui dirinya tak menyangka bakal viral usai mengukir prestasi gemilang pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tampere, Finlandia.

Sebelumnya Lalu Muhammad Zohri berhasil memenangi final nomor bergengsi lari cepat 100 meter putra yang berlangsung pada Rabu (11/7/2018) petang waktu setempat.

Dilansir Juara.net dari laman IAAF, Zohri sukses mencatatkan waktu terbaik 10,18 detik dan membuatnya berhak atas medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tersebut.

Pemuda asal NTB itu berhasil mencapai garis finis terlebih dahulu dibandingkan dua sprinter muda Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

(Baca Juga: Sebelum Indonesia, Inilah 5 Negara yang Sudah Menyelenggarakan Asian Games Lebih dari Sekali)

Schwartz dan Harrison secara berurutan menempati posisi dua dan tiga meski sama-sama mencatatkan waktu 10,22 detik (Anthony Schwartz unggul 0,009 milidetik).

"Saya tidak menyangka bisa ramai begini. Semenjak jadi juara dunia, sangat luar biasa bagi saya dan sekarang saya bersyukur saja," tuturnya di Hotel Atlet Century, Kamis, (19/7/2018).

"Semua orang berjasa dalam karier saya. Semoga viralnya saya bisa jadi inspirasi atlet lain," lanjutnya.

Ketika disinggung soal target, Zohri menuturkan bahwa targetnya adalah untuk tampil di Olimpiade 2020.

"Untuk sekarang target saya adalah semoga bisa tampil di Olimpiade 2020," pungkasnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.