Inilah Sosok yang Membuat Lalu Muhammad Zohri Memantapkan Diri untuk Berkarier di Atletik

By Imadudin Adam - Jumat, 20 Juli 2018 | 08:48 WIB
(dari ki-ka) Eric Harrison, Lalu Muhammad Zohri, dan Anthony Schwartz berpose berama sesaat setelah menuntaskan nomor 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Rabu (11/7/2018).
twitter.com/anthony_flash10
(dari ki-ka) Eric Harrison, Lalu Muhammad Zohri, dan Anthony Schwartz berpose berama sesaat setelah menuntaskan nomor 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20, Rabu (11/7/2018).

Salah satu sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengakui bahwa tadinya ia tidak ingin berkarier di dunia atletik.

Seperti anak-anak pada umumnya, Zohri lebih memilih sepak bola sebagai tambatan hatinya.

Bahkan ia mengakui sering bolos untuk berlatih atletik karena lebih memilih sepak bola.

Tapi kemudian ia kembali ke atletik karena terinspirasi oleh sang senior, Sudirman Hadi.

"Saya dulu lebih mentingin sepak bola. Saya juga pernah bolos latihan atletik," tutur Zohri di Hotel Atlet Century, Kamis, (19/7/2018).

"Tapi kemudian saya balik lagi ke atletik dan berlatih serius karena terinspirasi oleh Sudirman Hadi," lanjutnya.

(Baca Juga: Sebelum Indonesia, Inilah 5 Negara yang Sudah Menyelenggarakan Asian Games Lebih dari Sekali)

Nama pemuda asal Nusa Tenggara Barat ini melambung setelah berhasil mengukir prestasi gemilang pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang digelar di Tampere, Finlandia.

Lalu Muhammad Zohri berhasil memenangi final nomor bergengsi lari cepat 100 meter putra yang berlangsung pada Rabu (11/7/2018) petang waktu setempat.

Dilansir Juara.net dari laman IAAF, Zohri sukses mencatatkan waktu terbaik 10,18 detik dan membuatnya berhak atas medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tersebut.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.