Pebalap F2 Dipecat karena Tabrak Rekan Setim dan Main Hape Saat Balapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Juli 2018 | 18:02 WIB
Sean Gelael (kanan) berbincang dengan Santino Ferucci (kiri) yang merupakan rivalnya pada kejuaraan Formula 2, jelang balapan di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (28/4/2018).
DOK. TRIDENT TEAM
Sean Gelael (kanan) berbincang dengan Santino Ferucci (kiri) yang merupakan rivalnya pada kejuaraan Formula 2, jelang balapan di Sirkuit Baku City, Azerbaijan (28/4/2018).

Kejadian tidak biasa terjadi pada kejuaraan balap mobil Formula 2 (F2) di mana seorang pebalap "dipecat" karena menubruk rekan satu timnya dengan sengaja.

Dalam kompetisi yang juga diikuti oleh pebalap Indonesia, Sean Gelael itu, tim Trident memutus kontrak Santino Ferucci karena ulah yang dilakukannya pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (8/7/2018).

Ferucci kedapatan menabrak ban rekan setimnya, Arjun Maini, dengan sengaja saat cool-down lap selepas balapan kedua atau sprint race.

Selain itu, Ferucci juga terlihat melepas sarung tangannya serta memakai telepon genggam saat mengemudi mobilnya menuju paddock F2.

Ferruci sendiri sudah meminta maaf atas ulahnya yang dia sebut sebagai penyimpangan mental akibat tekanan yang dialaminya.

Sementara FIA memberikan hukuman larangan tampil selama empat balapan bagi pebalap muda asal Amerika Serikat itu, serta denda sebesar 60 ribu euro atau sekitar Rp 1 milyar.

Baca juga: Jadwal F1 GP Jerman 2018 - Kesempatan Bangkit bagi 2 Pesakitan Triple Header

Namun demikian, hukuman yang diterima Ferucci masih belum cukup setelah Trident juga memutuskan untuk memutus kontraknya sebagai pebalap.

Selain karena ulah yang dilakukannya saat balapan, Ferucci didepak lantaran tidak memenuhi biaya yang harus dibayarnya kepada Trident.

"Keputusan ini dibuat sebagai tanggapan atas apa yang terjadi di Silverstone, selain juga karena pelanggaran serius dalam kewajiban pembayaran pebalap," tulis Trident dalam pernyataan resminya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.