Uji Coba di Belgia dan Banyuwangi Jadi Modal Atlet BMX Indonesia Hadapi Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 19 Juli 2018 | 16:45 WIB
I Gusti Bagus Saputra (kanan) dan Rio Akbar bersiap di gerbang start saat babak final Kejuaraan Nasional BMX 2018 yang berlangsung di Sirkuit Youth Center, Mlati, Sleman, Minggu (8/7/2018).
PB ISSI
I Gusti Bagus Saputra (kanan) dan Rio Akbar bersiap di gerbang start saat babak final Kejuaraan Nasional BMX 2018 yang berlangsung di Sirkuit Youth Center, Mlati, Sleman, Minggu (8/7/2018).

Tiga atlet sepeda BMX Indonesia, Toni Syarifudin, Rio Akbar, dan I Bagus Gusti Saputra, membawa bekal hasil positif dari ajang Banyuwangi International BMX 2018, di Muncar International BMX Circuit, Banyuwangi, Jawa Timur, 14-15 Juli.

Pada ajang yang diikuti para rider UCI C1 Class tersebut, Toni Syarifudin berhasil meraih peringkat ke-2 (hari pertama) dan peringkat ke-4 (hari kedua).

Baca juga: Rival Sean Gelael Dipecat karena Tabrak Rekan Setim dan Main 'Hape' saat Balapan

Sementara itu, Rio Akbar tercatat menempati posisi ke-3 (hari pertama) dan peringkat ke-7 (hari kedua).

"Anak-anak mendapatkan hasil yang lumayan bagus," kata Manajer Tim Sepeda Indonesia, Budi Saputra, saat ditemui BolaSport.com di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (19/7/2018).

"Pada ajang itu, rider naturalisasi Thailand yang punya keturunan dari Amerika Serikat turut berpartisipasi. Dia sempat masuk semifinal saat Olimpiade Rio 2016," tutur dia.

Budi menegaskan, tujuan para atlet mengikuti Banyuwangi International BMX bukan untuk mengejar hasil, tetapi lebih kepada pengukuran kualitas.

"Setidaknya anak-anak sudah mempunyai gambaran pada hari H nanti, terutama melawan pebalap Jepang. Tipikalnya itu teknikal, dan trek di Banyuwangi itu juga teknikal," ujar Budi.

Asah kemampuan di Belgia


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.