Liga Basket Pelajar Indonesia 2018 Akan Kembali Bergulir 20 Juli

By Yakub Pryatama - Kamis, 19 Juli 2018 | 06:56 WIB
DBL Arena akan dimulai pada 20 Juli 2018.
DBL
DBL Arena akan dimulai pada 20 Juli 2018.

Liga basket antar pelajar terbesar di Indonesia, Developmental Basketball League (DBL) akan kembali bergulir. Ya, DBL 2018 akan dimulai di Surabaya dalam rangkaian Honda DBL East Java Series North Region yang digelar pada 20 Juli. 

Memasuki musim ke-15, DBL kali ini akan lebih istimewa ketimbang gelaran sebelumnya. Pasalnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan turut berpatisipasi dengan memberikan piagam penghargaan Presiden Jokowi untuk masing-masing juara provinsi. 

"DBL ini sudah berlangsung sangat lama. Perkembangannya sangat bagus. Dari sana kita bisa pilih pemain untuk timnas," ujar Jokowi. 

Terbukti, sumbangsih DBL untuk perkembangan timnas basket Indonesia terhitung oke. Pada Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September, banyak pemain timnas yang merupakan jebolan DBL. 

DBL bisa menyumbangkan begitu banyak pemain untuk Timnas tidak lepas dari tingginya partisipasi studentathletesetiap tahunnya. Lebih dari 40 ribu peserta tiap tahun yang terlibat. Tahun ini, liga akan diselenggarakan di 30 kota di 22 provinsi. Berkembang dari 25 kota di 22 provinsi tahun lalu. 

(Baca Juga: Perdana! Alisson Becker Akhirnya Buka Suara Soal Transfernya ke Liverpool)

Maklum, basket merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia di ajang olahraga paling akbar di Asia tersebut. Selain cabang olahraga basket, juga dilombakan 3X3. Indonesia akan menurunkan tim putra maupun putri. 
 
Pada 2018, Honda DBL akan mengusung Full Time Student, Full Spirit Athlete
“Sejak awal pendaftaran kami menekankan dengan penyaringan nilai raport. Peserta yang tidak naik kelas tidak boleh ikut liga,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia
 
Setelah Surabaya, empat kota lain bakal menyusul di bulan yang sama. Diantaranya adalah Honda DBL West Sumatra Series 2018 di kota Padang (27 Juli), Honda DBL South Kalimantan Series di kota Banjarmasin (27 Juli), lalu Honda DBL Aceh Series (30 Juli), serta dan Honda DBL East Java Series 2018 –South Region (31 Juli). 
 


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.