Motor Yamaha Punya Kelebihan dari Ducati Ujar Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Selasa, 17 Juli 2018 | 09:43 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales merayakan podium posisi kedua dan ketiga bersama kru.
DOK. YAMAHA MOTOGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales merayakan podium posisi kedua dan ketiga bersama kru.

Saat balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018), pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa motor Yamaha M1 lebih baik daripada Ducati Desmosedici.

Meski di awal balapan tertinggal dari Jorge Lorenzo dan Danilo PetrucciValentino Rossi berhasil finis di urutan kedua pada balapan yang berlangsung kemarin.

Kesuksesan Maverick Vinales finis di tempat ketiga melengkapi keberhasilan Yamaha yang meraih podium ganda pertama pada kejuaraan MotoGP musim 2018.

Sebaliknya, para penunggang motor Ducati secara berurutan finis di urutan keempat hingga ketujuh (Danilo PetrucciAlvaro BautistaJorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso).

Menanggapi hal tersebut, Valentino Rossi mengatakan bahwa motor Yamaha M1 memiliki keseimbangan yang baik, sehingga mampu membuatnya meraih podium.

"Kami menemukan sesuatu, terutama dengan keseimbangan motor yang berarti kami bisa berkendara dengan cara yang lebih baik," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

The Doctor juga mengakui masalah pada perangkat elektronik membuat Yamaha lemah dalam akselerasi.

Akan tetapi, keunggulan mereka di tikungan membuat Sirkuit Sachsenring memberikan hasil yang lebih bersahabat kepada Yamaha.

Rossi pun menyebutnya sebagai salah satu faktor unggulnya mereka atas para pebalap Ducati sejak sesi latihan bebas.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.