Ivan Perisic, Pesepak Bola Andalan Kroasia Sekaligus Atlet Voli Pantai

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 16 Juli 2018 | 21:09 WIB
  Sayap Kroasia, Ivan Perisic, mengontrol bola sebelum melesakkan tembakan yang menghasilkan gol ke gawang Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.
ODD ANDERSEN / AFP
Sayap Kroasia, Ivan Perisic, mengontrol bola sebelum melesakkan tembakan yang menghasilkan gol ke gawang Prancis dalam laga final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, 15 Juli 2018.

Bersama timnas Kroasia, Ivan Perisic harus mengalami kekalahan dari Prancis pada laga final Piala Dunia 2018. Namun siapa sangka ternyata ia juga adalah atlet bola voli pantai profesional.

Pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018), timnas Kroasia kalah 2-4 dari timnas Prancis.

Pada laga itu, Ivan Perisic jadi salah satu pencetak gol Kroasia.

Namun, sebelum mencetak gol tersebut, Perisic sempat menjadi pesakitan dengan melakukan handball di kotak penalti sendiri yang mengakibatkan Prancis mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit.

Baca juga: Sejak Level Junior hingga Senior di Timnas Prancis, Bek Ini Belum Pernah Kalah

Soal memainkan bola dengan tangan memang bukan hal baru bagi Perisic.

Perisic tercatat pernah mewakili negaranya dalam ajang bola voli pantai secara profesional.

Hal ini terjadi dalam Turnamen Porec Major dalam rangkaian FIVB Beach Volleyball World Tour tahun 2017 lalu.

Ini adalah turnamen elit voli pantai untuk para profesional yang diselenggarakan oleh FIVB, Federasi Voli Pantai Internasional.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.