Ganda Campuran Muda Indonesia Diharapkan Buat Kejuatan pada Singapore Open

By Nugyasa Laksamana - Senin, 16 Juli 2018 | 18:46 WIB
Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa (kanan), berbincang-bincang dengan Liliyana Natsir pada sesi latihan jelang Singapore Open 2018, Senin (16/7/2018).
BADMINTONINDONESIA
Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa (kanan), berbincang-bincang dengan Liliyana Natsir pada sesi latihan jelang Singapore Open 2018, Senin (16/7/2018).

Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa, berharap anak-anak asuhnya yang berusia muda bisa tampil gemilang pada turnamen Singapore Open 2018.

Singapore Open 2018 merupakan turnamen bulu tangkis level HSBC BWF World Tour Super 500 akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7/2018) hingga Minggu (22/7/2018).

Baca juga: Novak Djokovic Akui Sang Anak Jadi Sumber Inspirasi untuk Raih Gelar Wimbledon 2018

Pada pagi tadi, para pemain Indonesia pun sudah melakukan latihan di Negeri Singa demi persiapan yang lebih matang.

"Kami lebih mengharapkan kepada pasangan muda bisa unjuk gigi dengan kualitas mereka yang dibilang cukup bagus," ujar Vita yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Lain halnya dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di sini mereka hanya lebih maintain untuk mempersiapkan ke Asian Games," tutur Vita.

Pada ajang ini, Indonesia diwakili 7 pasangan ganda campuran. 

Lima pasangan di antaranya tampil dari babak pertama, yakni Tontowi/Liliyana, Ronald/Annisa Saufika, Andika Ramadiansyah/Mychelle Crhystine Bandaso, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kondow, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Adapun dua pasangan lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky, berlaga dari fase kualifikasi.

Pada fase kualifikasi, Rinov/Mentari dijadwalkan berjumpa dengan wakil Hongkong yang berada di posisi ke-144 dunia, Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying.

Sementara itu, Yehezkiel/Lyanny akan menghadapi Jones Ralfy Jansen/Carla Nelte (Jerman).

"Jika melihat kualitas permainan Rinov/Mentari, siapa pun lawannya, harusnya mereka berpeluang cukup besar untuk menang. Namun, kita lihat saja di pertandingan nanti," ucap Vita.

Pada edisi tahun lalu, sektor ganda campuran Singapore Open dimenangi oleh pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X