Sabar Jadi Kunci Putri Kusuma Kalahkan Pebulu Tangkis Junior Nomor Satu Dunia

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Juli 2018 | 17:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengembalikan kok ke arah Insyirah Khan: 21-14, 21-16 di partai ketiga melawan Singapura pada Kejuaraan Asia Junior 2018, Minggu (15/7/2018)
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengembalikan kok ke arah Insyirah Khan: 21-14, 21-16 di partai ketiga melawan Singapura pada Kejuaraan Asia Junior 2018, Minggu (15/7/2018)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, memetik kesuksesan pada laga perempat final beregu Kejuaraan Asia Junior 2018 melawan Thailand.

Putri yang tampil pada partai pertama mengalahkan pemain tunggal putri nomor satu dunia junior, Phittayaporn Chaiwan. Ia menang dia game langsung dengan skor 21-16, 21-17 di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, Senin (16/7/2018).

"Saya main sabar saja di lapangan karena lawan bermain safe. Saya harus bisa lebih sabar meladeni dia, sampai dia nggak tahan sendiri," kata Putri seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya sebelumnya sudah tanya-tanya juga dengan teman yang pernah lawan dia. Pukulan lawan ini arahnya suka nggak kelihatan," aku Putri.

Baca juga: Api Abadi di India Resmi Dinyalakan untuk Kirab Obor Asian Games 2018

Melalui kemenangan ini, Putri berhasil membawa keunggulan buat Indonesia, 1-0. Ia menyumbangkan poin bagi timnya untuk memperebutkan posisi ke semifinal.

"Tadi saya tampil percaya diri aja ingin mengalahkan lawan," ucap pemain kelahiran 2002 tersebut.

Bagi Putri, kemenangan kali ini menambah rasa percaya dirinya untuk nanti bertarung di nomor perorangan.

"Saya mau main yang terbaik dulu. Kalau diturunkan di beregu lagi, saya akan siap. Untuk perorangan juga mau maksimal. Targetnya ke semifinal dulu," ujar Putri.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.