Robert Kubica Merasa Kecewa Akibat Gagal Bergabung dengan Ferrari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 16 Juli 2018 | 07:31 WIB
Kandidat pebalap tim Williams, Robert Kubica tampil pada tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)
DOK. WILLIAMS RACING
Kandidat pebalap tim Williams, Robert Kubica tampil pada tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)

 Pebalap penguji Williams, Robert Kubica, punya satu alasan yang membuatnya kecewa karena mengalami cedera parah tujuh tahun silam.

Kubica mengalami kecelakaan hebat saat melakoni balapan reli di Andora, Italia, pada awal tahun 2011.

Luka berat pada tangan kanannya membuat Kubica harus absen dari kejuaraan Formula 1 (F1) sejak saat itu.

Kubica sendiri mengaku bahwa dia merasa sedih karena tidak dapat kembali berlomba. Namun ada hal lain yang kini mengganggu pikirannya.

Pebalap asal Polandia itu mengaku bahwa dia sudah menjalin kesepakatan dengan Ferrari untuk musim 2012 sebelum mengalami insiden tragis itu.

Kubica menjelaskan bahwa menjadi pebalap Ferrari adalah salah satu impiannya sebagai pebalap di samping merebut gelar juara F1.

"Saya belum pernah memenangi sebuah kejuaraan dunia, pada akhirnya saya tidak menjadi pebalap Ferrari tetapi saya hampir saja mendapatkannya," kata Kubica dikutip BolaSport.com dari Crash.

Kubica juga menceritakan bahwa dia awalnya tidak berniat untuk tampil pada balapan reli tersebut.

(Baca Juga: Pelari Masa Depan Indonesia Cetak Sejarah usai Taklukan Kejuaraan Dunia Junior di Finlandia)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.