Tersingkir dari Thailand Open 2018, Semangat Ganda Putra Malaysia Kian Membara

By Susi Lestari - Minggu, 15 Juli 2018 | 13:06 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan)/Teo Ee Yi, saat menjalani pertandingan pada Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.
ZIMBIO.COM
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan)/Teo Ee Yi, saat menjalani pertandingan pada Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei.

Semangat pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, semakin membara pasca-terhenti pada babak perempat final Thailand Open 2018.

Dalam perjalanan menuju perempat final turnamen yang masuk ke dalam kalander BWF World Tour Super 500, Chia/Soh sukses mendulang kemenangan dari pasangan elit dunia dari Tawain, Lee Jhe-Huei/Lee Yang di babak kedua.

Sebelum akhirnya mereka berdua menelan kekalahan di babak perempat final dari pasangan tuan rumah, Bodin Issara/Maneepong Jongjit, dengan skor 14-21, 12-21.

Meski kalah, Soh mengatakan bahwa kepercayaan diri mereka telah meningkat pesat.

Baca juga: Thailand Open 2018 - Pemain Ini Alami Nasib yang Sama dengan Gregoria Mariska Tunjung

Selanjutnya, mereka bersumpah untuk masuk ke dalam jajaran 30 dunia serta mendapatkan hasil yang lebih baik pada turnamen yang diikuti selanjutnya yakni Singapore Open 2018 (17-22 Juli).

"Mencapai perempat final pertama kami hanya setelah dua turnamen international yang kami ikuti, benar-benar berarti bagi kami," kata Soh yang mulai dipasangkan dengan Chia pada November tahun lalu.

"Ini lebih istimewa dari tiga penampilan terakhir kami di International Challenge," tambah Soh yang bersama Chia telah mengikuti International Challenge 2017 di India serta di Vietnam dan Malaysia pada tahun ini.

"Kami mempelajari apa yang diperlukan untuk bermain di level ini dan mendapatkan banyak kepercayaan diri dari mengalahkan pasangan yang memiliki peringkat lebih tinggi," ujar Soh lagi.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X