Repsol Honda Team Tegaskan Dani Pedrosa Pergi karena Kemauannya Sendiri

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 14 Juli 2018 | 18:54 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat menjalani jumpa pers soal keputusan pensiun dari MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Kamis (12/7/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat menjalani jumpa pers soal keputusan pensiun dari MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Kamis (12/7/2018).

Banyak spekulasi yang berkembang setelah Dani Pedrosa (Repsol Honda) memutuskan untuk pensiun di ajang MotoGP pada musim depan.

Dani Pedrosa membuat keputusan pensiun saat menjalani sesi konferensi pers di Sachsenrin, Jerman pada Kamis (12/7/2018), jelang seri MotoGP Jerman.

Salah satu spekulasi yang berkembang di berbagai kalangan adalah tim Repsol Honda sudah sengaja membuang Dani Pedrosa yang perjalanan kariernya terbilang loyal.

Menanggapi isu tersebut, melalui kepala Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, pihak dari tim Repsol Honda akhirnya buka suara.

Pihak tim Repsol Honda membantah dengan tegas isu yang menyebutkan bahwa pihaknya sudah mendepak Pedrosa.

Tetsuhiro Kuwata menegaskan bahwa Pedrosa-lah yang sudah membuat keputusan untuk tidak bersama lagi dengan tim Repsol Honda.

"Setelah Dani Pedrosa membuat keputusan untuk meninggalkan HRC, kami menerima keputusan ini karena kami menghormati dirinya," kata Kuwata yang dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Dan setelah itu, kami mulai berpikir tentang para pebalap lain (untuk menggantikan Pedrosa), jadi kami membuat keputusan beberapa hari setelah Dani Pedrosa menyampaikan pilihannya itu," ujar Kuwata menambahkan.

Sebelumnya, tim Repsol Honda mengumumkan bahwa kontrak Dani Pedrosa tidak diperpanjang untuk musim 2019 nanti.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.