Aplikasi Duta Suporter Indonesia Diluncurkan oleh Kemenkominfo

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 Juli 2018 | 09:40 WIB
Pengembang aplikasi Duta Suporter Indonesia, Enda Nasution, memberi penjelasan pada peluncuran di Jakarta, Selasa (10/7/2018).
LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM
Pengembang aplikasi Duta Suporter Indonesia, Enda Nasution, memberi penjelasan pada peluncuran di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

 Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Indonesia meluncurkan aplikasi Duta Suporter Indonesia di Jakarta, Selasa (10/7/2018). Aplikasi ini dibuat sebagai bentuk dukungan terhadap Asian Games 2018.

Dalam acara peluncuran yang dihadiri BolaSport.com, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Niken Widiastuti, mengatakan bahwa ide ini datang dari Menteri Kominfo, Rudiantara.

"Asian Games bukan acara punya Jakarta dan Palembang yang menjadi kota penyelenggara, melainkan untuk seluruh masyarakat," ujar Niken.

"Untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat, Pak Rudiantara punya ide untuk aplikasi Duta Suporter Indonesia," katanya.

(Baca juga: Ketika Timnas Inggris Baru Sampai Semifinal Piala Dunia 2018, Three Lions Sudah Nomor Satu) 

Ide aplikasi ini juga didasarkan fakta bahwa sebanyak 53 persen masyarakat Indonesia adalah pemilik gawai dan pengguna internet.

Demi mewujudkan ide tersebut, Kemenkominfo menggandeng Enda Nasution dari Suvarna.ID untuk mengembangkan aplikasi serta program Duta Suporter Indonesia.

(Baca juga: Cetak Gol Pertama di Liga Thailand, Yanto Basna Katakan 'Siap' ke Luis Milla)

Aplikasi ini mengajak masyarakat dari ke-34 provinsi di Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai calon duta suporter.

Nantinya, para calon duta suporter ini akan diberi tugas yang berhubungan dengan Asian Games, pemenang akan ditentukan lewat voting.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.