Pacific Caesar Siap Ladeni Tim Basket Filipina

By TB Kumara - Selasa, 10 Juli 2018 | 10:32 WIB
Pemain asing Pacific Caesar, David Seagars (kiri), pemilik Pacific Caesar Irsan Pribadi (dua dari kiri), pelatih Pacific Kencana Wukir dan ketua panitia, Arif Budiman di GOR Pacific Surabaya, Jumat (6/7/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain asing Pacific Caesar, David Seagars (kiri), pemilik Pacific Caesar Irsan Pribadi (dua dari kiri), pelatih Pacific Kencana Wukir dan ketua panitia, Arif Budiman di GOR Pacific Surabaya, Jumat (6/7/2018).

Enam tim basket dari dalam dan luar negeri akan bertarung pada pada laga Pacific Caesar 50th Anniversary Pro Tournament pada 7-12 Juli 2018 di GOR Pacific, Surabaya.

Selain tuan rumah Pacific Caesar, lima tim itu yakni Garuda Bandung, Stapac Jakarta, BBM Viking Warriors Surabaya, Flying Wheel Makassar dan satu tim asal Filipina, Blackwater Elite.

Pemilik Pacific Caesar Irsan Pribadi mengatakan terselenggaranya laga ini merupakan bentuk rasa syukur atas berlangsungnya Pacific Caesar yang sudah berjalan 50 tahun. Menurutnya, tidak banyak tim basket Indonesia sampai pada umur sekian.

(Baca Juga: https://www.bolasport.com/timnas/287916-ternyata-ini-alasan-indra-sjafri-batal-istirahatkan-nurhidayat)

"Acara ini sebagai wujud rasa syukur Pacific Caesar bisa sampai 50 tahun. Saya tahu, tidak banyak tim basket di sini hingga mencapai setengah abad," ujar Irsan.

Irsan menambahkan sebenarnya pada turnamen ini dirinya berencana mengundang delapan tim baik dalam maupun luar negeri. Namun, dua tim tidak bisa mengikuti karena terbentur dengan agenda masing-masing.

Dirinya menyebut banyak tim asal Thailand, Malaysia, Hongkong dan Australia yang sebenarnya ingin ikut serta pada turnamen ini. Hanya saja, kebanyakan sudah memiliki agenda tim sendiri. Tapi, tahun depan kemungkinan besar akan diundang.

Baca Juga:

"Kita sebenarnya mengundang delapan tim, namun dua tim mengalami kendala sehingga tidak bisa ikut. Jadi hanya enam tim ini saja yang bertanding. Tapi banyak juga tim asal Thailand, Manusia, Hongkong bahkan Australia ingin ikut turnamen, mungkin tahun depan kita akan undang mereka," ucapnya.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : juara.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X