Kisah Jepang yang Buat Ketar-ketir Tim Kuat di Piala Dunia

By Intisari Online - Selasa, 3 Juli 2018 | 21:14 WIB
Gelandang timnas Jepang, Takashi Inui (kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Belgia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa 2 Juli 2018.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang timnas Jepang, Takashi Inui (kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Belgia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa 2 Juli 2018.

Jepang dan kisah sebagai wakil Asia yang merepotkan jajaran tim elit yang mentas di Piala Dunia 2018

PestaAsia.com - Seperti biasa negara Asia adalah negara yang tak begitu di favoritkan untuk tampil memukau di pentas Piala Dunia.

Bahkan kali ini semua peserta Piala Dunia yang Berasal Dari Asia sudah tumbang, dan satu-satunya yang memberikan perlawanan berarti adalah Jepang.

Bahkan Jepang sempat membuat kalang kabut beberapa negara kuat, dengan menumbangkan Kolombia di pertandingan awalnya, dan terakhir membuat Belgia nyaris takluk.

Hal itu terjadi pada pertandingan Jepang melawan Belgia pada Selasa (3/6/2018) dini hari, ketika Jepang nyaris menang dengan dua golnya yang lebih dahulu disarangkannya ke gawang Belgia.

Meski akhirnya tumbang dan kini Jepang hanya menjadi sisa-sisan negara Asia di pentas Piala Dunia.

Dalam pertandingan tersebut banyak rekor tercipta, dimana pelatihnya Akira Nishino menuai kesuksesan dalam waktu singkat.

Sebelumnya, mereka berfikir bakal terdepak dari babak penyisihan mengingat persaingan Piala Dunia yang begitu ketat dan panas.

Namun, mereka lolos dengan cara yang dramatik ketika head-to-head antar pertandingan, dimana Nigeria dengan jumlah dan poin yang sama Justru Jepanglah yang lolos.

Dihadapan tim kuat Belgia, jelas Jepang tidak diunggulkan mengingat rekor mengesankan yang dicapai Belgia di Piala Dunia 2018.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.