Ferry A. Sonneville, Orang Indonesia yang Pernah Menjadi Presiden BWF

By Bobo ID - Selasa, 3 Juli 2018 | 18:53 WIB
Ferry A. Sonneville
Harry Pot
Ferry A. Sonneville

PestaAsia.com – Badminton World Federation adalah organisasi internasional yang mengurusi badminton di seluruh dunia.  

Organisasi ini sudah didirikan sejak tahun 1934. Kantor pusatnya ada di Inggris, namun sejak tanggal 01 Oktober 2005 kantor pusatnya berpindah ke Malaysia.

Orang yang memimpin organisasi ini disebut Presiden BWF. Posisi presiden ini selalu berganti setiap beberapa tahun sekali.

Pak Ferry A. Sonneville

Pak Ferry A. Sonneville adalah Presiden BWF tahun 1971 – 1974. Ia adalah seorang warga Indonesia. Pak Ferry menjadi orang Asia dan orang Indonesia pertama yang menjadi Presiden BWF.

Selain menjadi Presiden BWF, Pak Ferry juga ikut mendirikan PB PBSI pada tahun 1951 dan ikut mendirikan KONI pada tahun 1966.

Memenangi Piala Thomas Cup

Pada tahun 1958, Pak Ferry mengikuti Thomas Cup. Siapa sangka, ia berhasil memenangi Thomas Cup di tahun itu. Gelar juara Thomas Cup pun berhasil ia pertahankan di tahun berikutnya (1961 dan 1964).

Selain menjuarai Thomas Cup, Pak Ferry juga berhasil menjuarai beberapa perlombaan badminton tingkat dunia lain, seperti:

Belanda Terbuka 1955, 1958, 1960, 1961, dan 1962


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.