Liliyana Natsir Jalani Turnamen Indonesia Open Terakhirnya?

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Juli 2018 | 19:57 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, Rizki Amelia Pradipta, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Liliyana Natsir (dari kiri ke kanan) seusai konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, Rizki Amelia Pradipta, Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Liliyana Natsir (dari kiri ke kanan) seusai konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

 Pebulu tangkis spesialis ganda nasional, Liliyana Natsir, mengirim sinyal bahwa Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, 3-8 Juli mendatang akan menjadi keikutsertaan yang terakhir baginya.

Pemain yang saat ini berpasangan dengan Tontowi Ahmad, berencana pensiun pada akhir 2018.

"Mungkin ini akan menjadi Indonesia Open terakhir bagi saya. Meski begitu, saya tidak mau terlalu menggebu karena belum pernah menjadi juara di Istora," kata Liliyana dalam konferensi pers jelang Indonesia Open yang dihadiri BolaSport.com di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

"Tahun lalu, rasa penasaran saya sedikit terobati setelah menjadi juara Indonesia Open saat digelar di JCC (Jakarta Convention Centre). Pastinya, saya akan rindu momen tersebut. Karena itu, tahun ini saya ingin enjoy dan bermain maksimal," ucap Liliyana.

Tahun ini, Liliyana bersama Tontowi tengah fokus mencapai target medali emas pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang 18 Agustus-2 September.

"Setelah Asian Games, saya masih akan bermain hingga akhir tahun. Owi (sapaan akrab Tontowi Ahmadsih berharap saya berubah pikiran (tidak pensiun)," ujar Liliyana.

Jika benar pensiun, Liliyana sudah punya rencana untuk menata masa depannya. Saat ini, pemain berusia 32 tahun tersebut sudah menjajal dunia bisnis.

Baca juga: PBSI Targetkan Satu Gelar meski Ganda Putra Akan Saling Bertemu sejak Babak Pertama Indonesia Open 2018

"Saya sudah punya bisnis family reflexology, tetapi tidak bersaing dengan Ci Susy Susanti) ha-ha-ha. Usaha saya masih kecil, tidak seperti Ci Susy yang sudah banyak cabangnya dan properti yang sudah saya mulai sejak sekarang. Saya juga kemungkinan masih akan bergelut di dunia bulu tangkis. Tetapi, belum tentu menjadi pelatih karena pemain bagus belum tentu bisa jadi pelatih yang bagus," tutur Liliyana.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.