Penjelasan Andrea Dovizioso soal Manuvernya terhadap Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Senin, 2 Juli 2018 | 21:38 WIB
Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bersaing ketat saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
CRASH
Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso bersaing ketat saat balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, meminta maaf kepada Valentino Rossi (Movistar Yamaha) atas duel yang terjadi saat balapan GP Belanda, Minggu (1/7/2018).

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi berduel sengit untuk merebutkan posisi kedua pada dua lap tersisa.

Saat itu, Andrea Dovizioso yang berada di posisi ketiga mencoba untuk melakukan overtake atau menyalip Valentino Rossi di tikungan pertama.

Baca juga: Soal Tim Satelit, Yamaha Segera Resmikan Kesepakatan dengan SIC Petronas

Namun, keduanya kemudian melebar sehingga membuat Dovizioso melorot ke posisi keempat sementara Rossi  ke posisi kelima.

Seusai balapan, Rossi menyebut manuver yang dilakukan kompatriotnya tersebut adalah tindakan yang bodoh.

"Dengan dua lap tersisa saya berada di posisi bagus, karena saya berada di urutan dua dan saya pikir saya berpotensi finis di podium. Namun, Dovizioso mencoba menyalip saya di tikungan satu," kata Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Manuver Dovizioso tidak cerdas secara strategi karena kami berdua berpotensi finis podium yaitu di urutan kedua dan ketiga. Tetapi, gara-gara itu kami kehilangan banyak hal, jadi itu memalukan," ucap Rossi.

Manuver tersebut akhirnya membuat Dovizioso dan Rossi harus puas mengakhiri balapan di urutan keempat dan kelima.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.