Gagal Menangi GP Belanda, Maverick Vinales Tetap Puas dengan Performanya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 Juli 2018 | 21:12 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berpose setelah menyabet podium pada balapan MotoGP Belanda di Sikruit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).
DOK. YAMAHA MOTOR RACING
Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berpose setelah menyabet podium pada balapan MotoGP Belanda di Sikruit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukkannya pada balapan seri kedelapan MotoGP Belanda.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018), Vinales sukses mengamankan posisi podium setelah finis di tempat ketiga.

Vinales bahkan punya peluang untuk meraih hasil lebih bagus andai tidak melebar saat bersaing dengan pemimpin balapan, Marc Marquez (Repsol Honda), serta saat memperebutkan posisi runner-up bersama Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Gelar Juara Bukan Target Utama Tontowi/Liliyana

Terlepas dari hasil yang diraihnya kali ini, Vinales merasa sangat senang lantaran usaha keras timnya untuk membuatnya bersaing sejak awal perlombaan membuahkan hasil.

Sebagai informasi, sejak seri pembuka pada kejuaraan MotoGP musim 2018, Vinales kerap meraih hasil buruk karena motornya baru mencapai performa puncak pada pertengahan balapan.

"Saya merasa percaya diri saat tangki penuh, bahkan lebih ketimbang saat lap-lap terakhir karena situasinya lebih sulit," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Kami mempersiapkan motornya untuk lap-lap awal dan senang bisa merasa kuat pada awal perlombaan dan menyalip banyak pebalap." ujar dia.

"Itu adalah langkah yang bagus dan saya tidak dapat menunggu untuk balapan berikutnya," ucap pebalap berusia 23 tahun itu.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.