Srikanth Kidambi: Coach Mulyo Handoyo Adalah Pelatih Hebat

By Yakub Pryatama - Senin, 2 Juli 2018 | 17:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final perorangan Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (15/4/2018).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok ke arah Lee Chong Wei (Malaysia) pada final perorangan Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (15/4/2018).

lawannya dan menjadi juara di Jakarta Convention Center (JCC).         

Di laga final, Kidambi mampu mengalahkan perlawanan tunggal Jepang, Kazumasa Sakai, dengan skor, 21-11, 21-19.

Kini, Kidambi akan bersiap untuk kembali mempertahankan gelar juara pada ajang Super Series Premier Blibli Indonesia Terbuka 2018 Level 1000 yang akan digelar di Istora, Senayan, Jakarta, pada 3-8 Juli. 

Berbeda dengan tahun lalu, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu tak akan ditemani oleh pelatih kawakan asal Indonesia, Mulyo Handoyo. 

Kidambi sendiri memang bukan didikan dari mantan pelatih Taufik Hidayat itu. Namun, bulu tangkis India, khususnya Kidambi merasa kehilangan energi dan pengaruh dari coach Mulyo yang memilih hengkang. 

"Dia (Mulyo) merupakan seorang pelatih yang hebat. saya memang tak bersama ia saat berlatih," tutur Kidambi ketika menjadi pembicara di acara konferensi pers Blibli indonesia Terbuka 2018, di Hotel Sultan, pada Senin (2/7). 

Tugas menjalankan misi mempertahan gelar juara akan berat bagi Kidambi. Pasalnya, Kidambi akan langsung bersua dengan tunggal asal Jepang yang tengah berada di top perfomance, Kento Momota.

"Saya tidak mau memikirkan terlalu banyak perihal cara untuk mempertahankan gelar. Saya hanya memikirkan pertandingan saya melawan momota," tutur Kidambi. 

Ia mengaku telah menyiapkan strategi spesifik guna bertarung dengan Momota yang merupakan runner-up Malaysia Terbuka 2018.

"Saya sudah menyiapkan spesifik strategi untuk melawan Momota. Ia adalah pemain yang sangat kuat dan sulit dikalahkan," ujar Kidambi.

  


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.