Fisik dan Mental Dovizioso Dipersiapkan untuk Tampil Apik di GP Catalunya

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 29 Juni 2018 | 08:39 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat melakoni latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat melakoni latihan bebas kedua MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018).

 Menjelang seri balap MotoGP Belanda, Andrea Dovizioso sedang mempersiapkan fisik dan mentalnya setelah mengalami masa-masa sulit akibat dua kali gagal finis dalam tiga balapan terakhir.

Pebalap Ducati itu tiba di Sirkuit Assen, Belanda, untuk menghadapi seri balap berikutnya.

Lantaran sudah beberapa kali mendapatkan hasil buruk dengan gagal finis, Andrea Dovizioso menganalisa masalah itu untuk mendapat hasil terbaik.

"Saya biasanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk mencerna sebuah hasil tidak finis seperti di Barcelona (MotoGP Catalunya), itu juga terjadi kali ini," kata Dovizioso yang dilansir Juara.net dari laman tim Ducati.

"Sekarang karena kami punya kesempatan untuk menganalisa secara saksama balapan terakhir dan mencoba memahami apa yang terjadi, saya fokus untuk grand prix berikutnya," ujar Dovi menambahkan.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - 3 Negara Ini Kehilangan Wakil Unggulan pada Babak Pertama)

Dovizioso juga mengatakan bahwa dia tidak merasa tertekan dengan tren kemenangan yang dialami rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Sementara Dovizioso mencetak satu hasil podium dan satu gagal finis dalam dua balapan terakhir, hasil sempurna dicetak Lorenzo yang memetik dua kemenangan.

"Selalu ada beberapa aspek positif untuk setiap kondisi," ujar Dovizioso.

"Dengan seorang rekan yang kompetitif seperti Jorge Lorenzo, sangat penting untuk menyambut balapan dengan pemikiran yang jelas," kata dia.

MotoGP Belanda akan digelar pada 29 Juni-1 Juli mendatang di Sirkuit Assen, Belanda.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : ducati.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X