H-100 Asian Para Games 2018, Wisma Atlet Dinilai Sudah Ramah Difabel

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 28 Juni 2018 | 20:08 WIB
Acara hitung mundur (countdown) 100 hari jelang Asian Para Games 2018 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Acara hitung mundur (countdown) 100 hari jelang Asian Para Games 2018 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Panitia pelaksana menggelar acara hitung mundur (countdown) 100 hari menuju ajang Asian Para Games (APG) 2018 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018) pagi.

Acara countdown APG 2018 tersebut di antaranya dihadiri oleh Walikota Para Athlete Village Rafiq Radinal, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi AH, dan atlet paracycling M Fadli.

Pada 100 hari menjelang APG 2018, pihak panitia memastikan Wisma Atlet Kemayoran sudah ramah bagi kaum difabel dan siap digunakan.

"Kami siapkan fasilitas ini nomor satu untuk atlet. Kami pastikan untuk event Asian Games maupun Asian Para Games ini siap, baik penginapan maupun fasilitas lain," ujar Khalawi dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Saya koordinasi dengan Inapgoc, semua sudah siap untuk Asian Para Games. Selamat berjuang, kami bangsa Indonesia berdoa untuk kalian semua," tutur dia menambahkan.

Menurut Khalawi, satu pekerjaan yang harus dituntaskan untuk Wisma Atlet Kemayoran adalah pemasangan lift tambahan khusus difabel.

Ia menyebutkan bahwa pekerjaan tersebut ditargetkan selesai pada Juli 2018 mendatang.

Ada 5 tower yang akan digunakan untuk APG 2018. Setiap tower memiliki 12 lift yang 6 di antaranya untuk pengguna kursi roda.

Baca juga: Malaysia Open 2018 - Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Della/Rizki ke Perempat Final

Untuk test event APG 2018 yang tengah berlangsung, para atlet untuk sementara waktu memakai lift barang.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.