Sayap yang Tidak Sempurna Membuat Daniel Ricciardo Gagal Podium

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Juni 2018 | 06:51 WIB
Daniel Ricciardo saat melintas di salah satu sudut Sirkuit Paul Ricard dalam sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2018 yang berlangsung Sabtu (23/6/2018).
twitter.com/RedBullRacing
Daniel Ricciardo saat melintas di salah satu sudut Sirkuit Paul Ricard dalam sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2018 yang berlangsung Sabtu (23/6/2018).

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo menganggap bahwa kegagalan dirinya naik podium dikarenakan sayap yang kurang sempurna.

Daniel Ricciardo sempat berada di posisi ketiga dan berhasil memperkecil jarak dengan rekan satu timnya, Max Verstappen, yang berada di tempat kedua.

Akan tetapi petaka datang bagi Ricciardo saat dirinya melakukan pitstop untuk melakukan penggantian ban pada pertengahan balapan.

"Ketika saya masuk ke pit, kru berkata bahwa bagian kiri dari sayap depan kiri rusak dan berpikir kerusakan terjadi dua lap sebelum pitstop," kata Ricciardo dikutip Juara.net dari Motorsport.

"Lalu saya secara tiba-tiba berkali-kali mengalami understeer(mobil tetap lurus meski dibelokkan). Saya tidak tahu apakah itu sebuah kesalahan atau karena kami menabrak serpihan dan merusaknya," tutur pebalap asal Australia itu.

Ricciardo menceritakan bahwa hanya beberapa saat setelah pitstop pertama, dan satu-satunya, bagian kanan dari sayap depannya juga menjadi rusak.

(Baca Juga: 6 Catatan Penting Timnas Nigeria Sebelum Laga Vs Argentina)

Masalah itu membuat Ricciardo juga kehilangan downforcesehingga posisinya terkejar oleh pebalap di belakangnya, Kimi Raikkonen (Ferrari).

Ricciardo akhirnya disalip oleh Raikkonen saat balapan menyisakan tujuh lap dan harus puas finis di urutan keempat.

Pebalap yang dijuluki Honey Badger itu pun merasa kecewa karena tidak dapat naik ke atas podium di Sirkuit Paul Ricard.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.