Keluhan Bos Mercedes Soal Insiden Vettel-Bottas di GP Prancis Ditanggapi Race Director F1

By Samsul Ngarifin - Rabu, 27 Juni 2018 | 18:34 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan), mengalami spin setelah ditabrak oleh Sebastian Vettel (tengah) pada balapan seri ketujuh F1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (24/6/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan), mengalami spin setelah ditabrak oleh Sebastian Vettel (tengah) pada balapan seri ketujuh F1 GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (24/6/2018).

 Race Director F1 akhirnya memberikan tanggapan atas keluhan bos non-eksekutif tim Mercedes, Niki Lauda, terkait insiden yang terjadi pada balapan GP Prancis 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Niki Lauda sebelumnya mengatakan jika hukuman yang diterima Sebastian Vettel(Ferrari) atas insiden dengan Valtteri Bottas (Mercedes) dinilai terlalu ringan.

Pada balapan GP Prancis 2018 yang digelar di Sirkuit Paul Ricard itu, Vettel tampak menyenggol bagian belakang mobil Bottas sesaat setelah start dilaksanakan.

Insiden tersebut kemudian berujung pada hukuman berhenti lima detik yang dijatuhkan kepada Sebastian Vettel.

Charlie Whiting selaku Race Director kemudian menjelaskan alasan pihaknya memberikan hukuman tersebut.

(Baca Juga: Marc Marquez Kecewa dengan Keputusan Antoine Griezmann)

"Para komisioner memiliki empat pilihan: penalti lima detik, penalti sepuluh detik, drive-through penalty, atau berhenti," kata Charlie Whiting dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb.

Pada sisi lain, Charlie Whiting menambahkan jika Race Director berpedoman pada peristiwa serupa di masa lalu.

"Mereka memutuskan untuk mempertimbangkan kasus serupa di masa lalu terlebih dahulu," ujar Charlie Whiting.

"Tentu saja, jika anda melihat hasil akhir balapan, anda dapat berpikir bahwa hukuman itu tidak cukup. Tapi stewardsmemutuskan pada saat itu (balapan berlangsung)," lanjutnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tuttomotoriweb.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.