Medali Emas di Bulgaria Kembali Diraih oleh Bridge Indonesia

By Yakub Pryatama - Selasa, 26 Juni 2018 | 10:29 WIB
Manfaat olahraga kartu bridge
wsj.com
Manfaat olahraga kartu bridge

Timnas bridge Indonesia kembali menunjukkan tajinya jelang bergulirnya Asian Games 2018 yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018.

Pada turnamen 36rd International Bridge Festival Albena 2018 yang berlangsung di Bulgaria pada 20 Juni-1 Juli, pasangan kategori mixed pairsTaufik Asbi dan Lusje Olha Bojoh, sukses memboyong emas ketiga untuk Indonesia.

Keduanya berhasil meraih 58,71 persen dan mengalahkan pasangan Maltilda Poplivov dan Lilo Poplivov dengan raihan 57,60 persen.

Emas yang dibawa oleh Taufik/Lusje didapatkan dengan tidak mudah.

Pada hari pertama, Sabtu (22/6), pasangan bridge andalan Indonesia itu hanya menempati posisi keenam.

(Baca Juga: Lionel Messi Merasa Frustrasi dan Putus Asa dengan Performa Timnas Argentina)

Namun, berkat motivasi dan latihan ekstra yang diberikan pelatih asal Polandia, Kristov Marten, Indonesia sukses meraih emas ketiga melalui kategori mixed pairs.

Tak hanya itu, Kristov juga terus mengevaluasi dan membenahi kekurangan atlet bridge Indonesia selama mengikuti turnamen.

Menurut Kristov, keunggulan atlet bridge Indonesia terletak pada semangat bertanding dan konsentrasi yang tinggi.

"Atlet Indonesia sudah memiliki bekal yang baik dari sistem bidding dan teknik bermain di level tinggi, saya harap mereka dapat mencapai puncaknya di AG mendatang," tutur Kristov.

Selanjutnya, Agus Kustrijanto dkk. masih akan memainkan tiga nomor yang tersisa, yakni dua kategori pasangan dan satu kategori open team.  


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.