Lewis Hamilton Sebut Hukuman yang Diterima Sebastian Vettel Terlalu Ringan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 Juni 2018 | 21:18 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan Formula 1 GP Prancis 2018 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (24/6/2018).
BORIS HORVAT/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan Formula 1 GP Prancis 2018 di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (24/6/2018).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton , menilai hukuman untuk Sebastian Vettel pada balapan Formula 1 (F1) GP Prancis 2018 akhir pekan lalu terlalu ringan.

Menurut Lewis Hamilton, Sebastian Vettel seharusnya mendapat hukuman yang lebih setimpal ketimbang cuma penalti 5 detik.

Vettel diganjar penalti 5 detik setelah terbukti menyebabkan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, mengalami kerusakan di bagian mobilnya pasca-disenggol Vettel di tikungan 1 Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Minggu (24/6/2018).

Gara-gara insiden tersebut, Bottas terpaksa masuk ke pit dan melakoni sisa balapan dengan kondisi jet darat yang kurang optimal.

Sementara itu, Vettel yang juga melakukan pit-stop berhasil mengganti bagian sayap depan dan finis di urutan kelima alias dua setrip lebih baik ketimbang Bottas.

Padahal, sebelum Bottas disenggol Vettel, tim Mercedes punya peluang finis 1-2 pada balapan GP Prancis 2018.

"Bagi saya, hukuman ini mengecewakan karena tim kami memiliki kesempatan finis 1-2, dan saya pikir hasil tersebut akan memberi perasaan luar biasa karena hal itu merupakan tujuan utama tim," kata Hamilton yang dilansir BolaSport.com dari ESPN, Senin (25/6/2018).

"Valtteri sudah mengerjakan tugasnya dengan sangat solid sepanjang akhir pekan, seperti halnya yang ia lakukan pada tahun ini," tutur pebalap Britania Raya itu.

Baca juga: Kesalnya Valtteri Bottas Usai Disenggol Sebastian Vettel di Sirkuit Paul Ricard


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.