Sirkuit Paul Rochard Dapat Saran dari Dua Pebalap ini

By Akbar Rosidianto - Minggu, 24 Juni 2018 | 08:31 WIB
Pebalap Toro Rosso, Brendon Hartley, mengalami kecelakaan hebat pada balapan F1 GP Canada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Toro Rosso, Brendon Hartley, mengalami kecelakaan hebat pada balapan F1 GP Canada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018).

Saran untuk sirkuit Paul Richard, Le Castellet, Prancis mendapatkan saran dari dua pebalap Formula 1 (F1) yakni Sergio Perez (Force India) dan Brendon Hartley (Toro Rosso). Sarannya adalah agar tikungan berkelok alias chicane (tikungan 8 dan 9) diganti dengan trek lurus saja.

Menurut mereka dan beberapa pebalap F1 lainnya, pergantian trek lurus pada chicane tersebut bisa menambah peluang untuk melakukan aksi overtake.

Selain itu, masih ada sejumlah pebalap yang merasa bingung dengan letak titik untuk referensi mereka pada saat ingin berbelok.

Berdasarkan argumentasi itulah, Sergio Perez dan Brendon Hartley berani menyatakan keinginan mereka kepada Charlie Whiting (Race Director FIA) untuk mengganti chicane di Sirkuit Paul Ricard tersebut menjadi trek lurus.

Lebih lanjut, Perez menilai hal tersebut bakal membuat balapan F1 di Prancis jadi lebih menarik.

(Baca Juga: Neymar Curhat di Media Sosial soal Tangisannya Seusai Mencetak Gol)

"Kami bertanya pada Charlie tentang ini, demi meningkatkan overtaking, untuk meningkatkan pertunjukan dan membuatnya lebih menarik," kata Perez yang dikutip Juara.net dari situs Planet F1.

Brendon Hartley juga memiliki pendapat yang sama.

"Saya pikir lintasan lurus yang panjang bakal membuat potensi overtake meningkat," kata Hartley.

Hari ini, Sabtu (23/6/2018), Hartley dan Perez bakal menjalani sesi latihan dan kualifikasi.

Besok, kedua driver tersebut bakal saling bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya pada lomba GP Prancis 2018.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : planetf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.