Sean Gelael Tetap Optimistis Raih Poin di Paul Ricard meski Start di Posisi Ke-12

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:18 WIB
Prbalap Indonesia, Sean Gelael.
JAGONYA AYAM
Prbalap Indonesia, Sean Gelael.

Meski gagal start di barisan depan, dua pebalap tim Pertamina Prema Theodore Racing, Sean Gelael dan Nyck De Vries, tetap optimistis mendulang poin pada feature race Formula 2 (F2) di Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (23/8/2018), Sean dan De Vriez gagal meraih hasil optimal karena terkendala persoalan teknis.

Baca juga: Area Sirkuit Paul Ricard Macet Parah, Sejumlah Pebalap F1 Terpaksa Kendarai Motor ke Sirkuit

De Vries yang berpotensi merebut pole position terkena masalah teknis, di mana terpampang "throttle pedal safety mode" yang membuatnya tak bisa memacu mobilnya sekencang mungkin.

Adapun Sean yang sempat menunjukkan grafik menanjak saat sesi latihan turut kehilangan waktu karena sedang membuntuti De Vries.

"Hasil kualifikasi tidak buruk walaupun De Vries yang ada di depan saya sedang bermasalah dan secara tidak sengaja menghambat laju saya di dua tikungan terakhir," kata Sean.

"Masalah itu membuat De Vries gagal meraih pole, sementara saya mungkin hilang 0,2 detik," tutur dia menambahkan.

Sean menyatakan bahwa sebenarnya dia bisa saja start dari posisi 10 besar. Namun, ia dan tim merasa lebih baik mengawali balapan di urutan ke-12 untuk bersaing masuk ke peringkat 8 besar.

"Semoga dengan kecepatan mobil yang kami punya sejauh ini, kami bisa bersaing untuk 8 Besar," ujar Sean.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.