Venue Voli Pantai Asian Games Dipercantik dengan Adanya Tribune

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 Juni 2018 | 14:45 WIB
Tribune voli pantai di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.
KEMENTERIAN PUPR
Tribune voli pantai di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  telah menyelesaikan pembangunan tribune untuk venue cabang olahraga (cabor) voli pantai di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.

Saat ini, di venue voli pantai sedang dilakukan perapihan dan penyelesaian (finishing) akhir. Menteri PUPR selaku Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games 2018, Basuki Hadimuljono, mengatakan seluruh venue ditargetkan selesai akhir Juni 2018.

Baca juga: Deontay Wilder Punya Pukulan Berbahaya, Anthony Joshua Harus Waspada

"Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, sukses Asian Games pada intinya ada tiga," kata Basuki dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Tiga sukses tersebut yakni penyediaan venue atau infrastruktur, kedua sukses penyelenggaraan, dan ketiga sukses prestasi olahraga," kata Basuki melanjutkan.

Pembangunan tribune melengkapi venue voli pantai yang telah diselesaikan lebih dulu oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan.

Hal itu merupakan bukti sinergitas kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang yang akan dimulai tanggal 18 Agustus.


Penampakan tribune venue cabang olahraga voli pantai di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.(KEMENTERIAN PUPR)


Salah satu bagian dari venue voli pantai di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan.(KEMENTERIAN PUPR)

Bangunan tribune terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan 3.000 meter persegi. Lantai 1 dari tribune terdiri area delegasi, control commitee/court manager areapress and non-competed athlete area, dan competed athlete area.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.