Resmi Merapat ke Dallas Mavericks, Luka Doncic Siap Belajar dari Dirk Nowitzki

By Doddy Wiratama - Jumat, 22 Juni 2018 | 21:11 WIB
Pemain andalan Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki (kiri), dipercaya akan menjadi mentor yang baik untuk Luka Doncic (kanan).
instagram.com
Pemain andalan Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki (kiri), dipercaya akan menjadi mentor yang baik untuk Luka Doncic (kanan).

Dallas Mavericks sukses mendaratkan Luka Doncic pada NBA Draft 2018 yang berlangsung pada Kamis (21/6/2018) waktu Amerika Serikat atau Jumat (22/6/2018) pagi WIB.

Luka Doncic sebenarnya lebih dulu dipilih oleh Atlanta Hawks yang mendapatkan giliran pick ketiga.

Namun pada hari yang sama Dallas Mavericks mengajukan proposal pertukaran pemain kepada Hawks dengan menyertakan nama Trae Young.

Kesepakatan pun tercapai dan akhirnya Luka Doncic resmi berseragam Mavericks pada musim perdananya di NBA.

Kedatangan Doncic di Dallas seakan mengingatkan momen saat mereka berhasil mendatangkan Dirk Nowitzki sekitar 20 tahun yang lalu, tepatnya pada NBA Draft 1998.

Proses kedatangannya pun hampir sama karena Nowitzki terlebih dulu digaet tim lain (saat itu Milwaukee Bucks) sebelum akhirnya ditukar ke Dallas Mavericks.

Keputusan itu dinilai tepat karena pemain asal Jerman ini mampu menjadi pilar utama Mavericks selama 20 tahun termasuk saat menjadi juara NBA 2011.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Dirk Nowitzki bahkan tercatat sebagai pemain asing tersubur sepanjang sejarah NBA dengan torehan lebih dari 30.000 poin.

Baca Juga : Jadi Komoditas Panas NBA Draft 2018, Luka Doncic Akhirnya Mendarat di Dallas Mavericks

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X