Penampilan Indonesia Kurang Memuaskan di Hari Pertama Kejuaraan Layar Asia

By Persiana Galih - Jumat, 22 Juni 2018 | 12:05 WIB
Kontingen Indonesia untuk nomor 49er di Kejuaraan Layar Asia 2018.
Persiana Galih/BOLA
Kontingen Indonesia untuk nomor 49er di Kejuaraan Layar Asia 2018.

Indonesia kurang tampil memuaskan di hari pertama Kejuaraan Layar Asia yang digelar di Pusat Sailing Nasional (INSC), Pantai Ancol Barat, Jakarta yang berakhir Kamis (21/6/2018).

Hari pertama Kejuaraan Layar Asia 2018 rampung digelar pada Kamis (21/6/2018) di Pusat Sailing Nasional (INSC), Pantai Ancol Barat, Jakarta.

Dalam dua race yang digelar di hari pertama, kontingen Indonesia tidak tampil memuaskan. 

Nomor yang dipertandingkan dalam dua balap tersebut antara lain 470, RS:X, dan RS:One, dan optimist. Indonesia hanya menduduki posisi ketiga di dua nomor yakni RS:One putri dan optimist putra. Sisanya, berada di bawah posisi ketiga.

Menurut manajer tim nasional Indonesia, Basri, Indonesia tak dapat bersinar karena angin Pantai Barat Ancol mencapai di atas 10 knot.

(Baca Juga: Selain Pedrosa, Lorenzo Juga Singkirkan Mantan Polisi untuk Mendapat Kursi Pebalap Repsol Honda)

"Itu besar angin yang diinginkan lawan-lawan kita. Sementara atlet-atlet Indonesia biasa di bawah 10 knot," kata Basri saat ditemui Bolasport.com di Pusat Sailing Nasional (INSC), Pantai Ancol Barat, Jakarta.

Angin di atas 10 knot biasanya dikuasai oleh pelayar-pelayar dengan berat badan di atas 70 kg. Sementara rata-rata pelayar Indonesia punya berat badan di bawah 60 kg.

"Mudah-mudahan besok anginnya mudah," tuturnya.

Kejuaraan Layar Asia 2018 akan digelar hingga 25 Juni 2018. Saat ini, terdapat sepuluh nomor yang belum dipertandingkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.