Maverick Vinales Akui Tiru Posisi Duduk Johann Zarco demi Perbaiki Performa

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 22 Juni 2018 | 03:56 WIB
Momen saat Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menjalani saslah satu sesi MotoGP Catalunya 2018 yang berlangsung pada Sabtu (16/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGP
Momen saat Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menjalani saslah satu sesi MotoGP Catalunya 2018 yang berlangsung pada Sabtu (16/6/2018).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sedang memutar otak untuk dapat membuat motornya menjadi lebih kompetitif.

Berbagai cara sudah dilakukan Vinales sejak awal musim, mulai mencari setelan hingga mengubah metode persiapannya dalam sesi warm-up.

Namun demikian, usahanya tersebut belum dapat membawa Vinales bersaing untuk posisi terdepan. Pebalap dengan satu gelar juara dunia itu masih mengalami kesulitan pada awal perlombaan.

Baca Juga: Jadwal F1 GP Prancis 2018 - Terpaut Satu Poin, Persaingan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton Bakal Berlanjut di Le Castellet

Terbaru, Vinales mencoba meniru gaya mengendarai pebalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco, untuk dapat mengeluarkan potensi motor Yamaha YZR-M1.

Persaingan yang dilakoninya dengan Zarco untuk posisi keenam dalam balapan MotoGP Catalunya dimanfaatkan Vinales untuk mengamati posisi tubuh rivalnya tersebut saat berada di atas motor.

Vinales pun mempraktekannya pada tes privat yang digelar di Sirkuit Catalunya keesokan harinya atau Senin (18/6/2018). Sayangnya, usaha Vinales tidak membuahkan hasil.

"Saya mencoba untuk duduk sedikit ke belakang, karena ketika saya mengendarai motornya bersama Johann, gaya mengendarainya sedikit berbeda, saya mencoba untuk sedikit menirunya," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Tapi hal itu membuat motornya semakin buruk. Pada akhirnya motornya sangat tidak stabil dan sulit untuk dikendarai. Jadi saya harus kembali ke gaya saya yang membantu saya menjadi cepat," ujar dia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X