Ketika Valentino Rossi Sanjung Galang Hendra yang Juarai Seri Ke-5 WSSP300 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 21 Juni 2018 | 19:20 WIB
Pebalap Biblion Yamaha Motoxracing, Galang Hendra Pratama, merayakan kemenangannya bersama tim pada balapan World Supersport300 (WSSP300) seri Republik Ceska di Sirkuit Brno (10/6/2018).
DOK. WORLDSBK
Pebalap Biblion Yamaha Motoxracing, Galang Hendra Pratama, merayakan kemenangannya bersama tim pada balapan World Supersport300 (WSSP300) seri Republik Ceska di Sirkuit Brno (10/6/2018).

Kemenangan pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama, pada balapan World Supersport300 (WSSP300) seri Republik Ceska ternyata menarik perhatian Valentino Rossi.

Pebalap dengan sembilan gelar juara dunia itu ikut bangga atas prestasi Galang dalam seri balap yang digelar di Sirkuit Brno, pada Minggu (10/6/2018).

"Saya sangat bahagia dengan kemenangan Galang Hendra di Brno," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari laman Yamaha Racing Indonesia.

(Baca Juga: Jadwal F1 GP Prancis 2018 - Terpaut Satu Poin, Persaingan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton Bakal Berlanjut di Le Castellet)

Terlepas dari kesamaan motor yang ditunggangi, Galang Hendra memang bukan sosok yang asing bagi Valentino Rossi.

Sebagai informasi, Galang Hendra pernah menjalani latihan teknik balap dan fisik dalam program Yamaha VR46 Master Camp yang berlangsung di motor ranch milik Rossi pada 2016.

Pebalap asal Yogyakarta itu melakukan latihan bersama dengan Valentino Rossi dan pebalap VR46 Riders Academy yang turun di ajang Moto2 dan Moto3.

Meski sudah dua tahun berlalu sejak latihan bersama tersebut, kemampuan Galang Hendra dalam memacu motor ternyata masih diingat oleh Valentino Rossi.


Valentino Rossi memberikan nasehat bagi pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama saat acara peluncuran tim balap pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di Hotel Four Seasons, Jakarta. ( DOK. IKATAN MOTOR INDONESIA )


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.