Inilah Foto-foto Cantiknya Para Suporter Iran

By Intisari Online - Kamis, 21 Juni 2018 | 18:41 WIB
Para Wanita Tumpah Ruah di Stadion Azadi, Teheran, Iran Ketika Menyaksikan Timnas Iran Berlaga Melawan Spanyol dalam Ajang Piala Dunia 2018
twitter.com/rezahakbari
Para Wanita Tumpah Ruah di Stadion Azadi, Teheran, Iran Ketika Menyaksikan Timnas Iran Berlaga Melawan Spanyol dalam Ajang Piala Dunia 2018

Inilah kumpulan foto-foto wanita cantik yang menjadi suporter Iran, mereka telah memperoleh kebebasannya setelah 37 tahun.

Kehadiran fans perempuan Iran di stadion di Rusia adalah subjek yang menegangkan di kampung halaman.

Iran mungkin adalah salah satu negara Asia dengan tradisi sepak bola kuat.

Namun, tradisinya tak semulus dengan euforia para penggemaranya, ketika sebuah batasan dan aturan ketat dari negara melarang para wanita untuk pergi ke stadion.

Sepakbola mulai populer di Iran pada awal abad ke-20, pria dan wanita telah berbaur dengan bebas di tribun selama pertandingan liga Iran, tetapi setelah revolusi Iran 1979, segalanya berubah. 

"Sejak Iran menjadi negara Islam, ada dua hal penting bagi pemerintah: menentang Israel, dan memberlakukan pembatasan pada wanita seperti jilbab dan melarang mereka menonton pertandingan olahraga yang melibatkan pria," kata Afsane, suporter Iran yang menyaksikan pertandingan Iran melawan Spanyol. 

Dalam beberapa tahun terakhir, akses perempuan ke sepakbola semakin menjadi-jadi ketika isu politik yang sangat berat di Iran

Ratusan penggemar wanita berdemonstrasi di luar stadion selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia Iran dan pertandingan persahabatan internasional baru-baru ini, menuntut agar hukum diubah.

Sementara wanita di Iran telah sering kali mempertaruhkan hukuman brutal yang diterimanya, setelah diam-diam menyelinap ke stadion yang menyamar sebagai pria. 

Namun rezim Iran telah menunjukkan sedikit tanda untuk mengubah pendiriannya. 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Intisari Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.