Menpora Puji Semangat Para Atlet Indonesia yang Tak Berlebaran demi Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 Juni 2018 | 16:42 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat berbicara kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat berbicara kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi para atlet yang tengah mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018 hingga terpaksa tak berkumpul dengan keluarga mereka pada Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu dinyatakan Imam Nahrawi pada sela acara silaturahmi halalbihalal di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018) siang.

Baca juga: 3 Pebalap Malaysia Tunjukkan Bakat Besar pada Ajang Balap Le Mans 24 Hours bersama Jackie Chan

Acara itu turut dihadiri oleh Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir, Chef de Mission (CdM) Indonesia Komjen Pol Syafruddin, Ketua Panitia Asian Para Games (APG) 2018 Raja Sapta Oktohari, serta sejumlah ketua pengurus cabang olahraga.

"Saya harus berterima kasih kepada seluruh atlet yang tidak kenal hari raya lebaran dan mudik. Mereka tak melakukan itu karena harus berlatih dan bertanding mempersiapkan diri untuk 18 Agustus (Asian Games 2018)," kata Imam kepada para awak media.

"Artinya, semua atlet kita tak menyia-nyiakan waktu yang bagi sebagian orang dijadikan untuk bersilatuhrahmi atau berlibur. Para atlet justu memanfaatkan waktu yang ada dengan berlatih," tutur dia.

Saat lebaran beberapa waktu lalu, sejumlah cabang olahraga Indonesia memang ada yang melakukan pemusatan latihan dan uji coba (try out) ke luar negeri.

Contohnya cabang olahraga atletik yang mengikuti ajang Korea Open 2018 di Yecheon, Korea Selatan. Di sana, beberapa medali sukses diraih oleh sejumlah atlet.

Demikian pula cabang olahraga renang yang melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat. Atlet-atlet yang dikirim ke sana di antaranya Triady Fauzi, Gagarin Nathaniel Yus, dan I Gede Siman Sudartawa.



Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X