Jorge Lorenzo Tak Ngotot Kejar Poin Marc Marquez, tetapi

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 Juni 2018 | 19:51 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, saat menghadiri konferensi pers jelang seri balap MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (14/6/2018).
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, saat menghadiri konferensi pers jelang seri balap MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (14/6/2018).

Jorge Lorenzo mengaku tak terlalu ngotot untuk mengejar perolehan poin Marc Marquez yang sedang memuncaki klasemen MotoGP 2018. Meski demikian, ia menyebut segalanya masih mungkin terjadi.

Nama Jorge Lorenzo mulai kembali diperhitungkan setelah pebalap Ducati Team tersebut secara mengejutkan mampu memetik dua kemenangan beruntun.

Baca juga: Dani Pedrosa Dikabarkan Akan Pensiun, Jorge Lorenzo Ucapkan Komentar Penuh Harapan

Dua kemenangan itu diraih Lorenzo saat menjalani balapan seri ke-6 di Sirkuit Mugello (GP Italia), serta pada seri ke-7 di Sirkuit Catalunya (GP Catalunya).

"Kabar buruknya, (posisi klasemen) kami sangat jauh dari dia (Marquez). Kabar baiknya, kami masih memiliki banyak balapan hingga akhir," ujar Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari Autosport.com, Rabu (20/6/2018).

"Sebelum (balapan) di Mugello, rasanya hampir mustahil. Namun, sekarang masih memungkinkan meski sangat, sangat sulit. Akan tetapi, kami punya kesempatan," tutur dia.

Di papan klasemen, Marquez selaku pemuncak mengemas 115 poin. Sementara itu, Lorenzo berada di urutan ketujuh dengan raihan 66 poin.

Selanjutnya, Lorenzo dan para pebalap MotoGP akan menjalani seri ke-8 yang bakal berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018.

Lorenzo mengaku bahwa Sirkuit Assen bukanlah favoritnya karena beberapa kali meraih hasil kurang memuaskan di sana.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.